Bagi kamu yang penggila sepak bola pastinya tidak akan asing lagi ketika mendengar nama pelatih sepak bola yang sering kali dikenal dengan sebutan Andre Villas-Boas. Sosok Andre Villas-Boas ini merupakan seorang pria berkebangsaan Portugal yang saat ini mempunggawai team Chelsea ini merupakan seorang pelatih yang berasal dari Klub FC Porto. Sebelumnya, Andre Villas-Boas ini dikenal sebagai pelatih yang telah berhasil mendulang kesuksesan dalam membawa team yang berada di bawah pimpinannya yang dalam hal ini adalah FC Porto yang dikabarkan berhasil menjuarai Liga Portugal di musim sebelumnya. Tentunya, hal yang demikian ini menjadi tolok ukur sosok Andre Villas-Boas dalam mendampingi team barunya, Chelsea.

 

Baca Juga : Indosbobet88.org Agen Maxbet Terpercaya di asia

 

Dengan banyaknya segudang prestasi yang berhasil diboyongnya, sosok Andre Villas-Boas juga sempat dijuluki sebagai The Next Jose Mourinho. Dengan adanya sebutan yang demikian ini, maka diharapkan pihaknya juga bisa mengantarkan Chelsea dalam mendulang kesuksesan seperti yang dilakukan oleh pelatih Chelsea sebelumnya. menurut agen sbobet terpercaya, Tidak hanya itu saja, bahwa pelatih yang dianugerahi nama lengkap Luis Andre de Pina Cabral e Villas-Boas ini juga dikenal sebagai sosok pelatih mudah yang dikatakan sangat tinggi terkait dengan perihal kesuksesannya di masa yang sangat muda ini. Dikatakan demikian karena sosok Andre Villas-Boas ini masih berusia sekitar 33 tahun di tahun 2011, namun perjalanan karirnya sangatlah mengesankan. 

 

Sosok Andre Villas-Boas yang merupakan kelahiran 17 Oktober 1977 ini sebelumnya pernah belajar bagaimana menjadi seorang pelatih pada Sir Bobby Robson Porto pada tahun 1993. Selain itu, dirinya juga pernah mendedikasikan dirinya untuk bekerja dengan Maurinho serta sempat melatih Virgin Islands yang sebelumnya juga pernah berkecimpung dengan klub Inter Milan ataupun Chelsea.

 

Terkait dengan kesuksesannya, sosok Andre Villas-Boas juga pernah melatih Academia yang pada saat itu klub tersebut berada pada klasemen dasar. Namun, dengan kegigihannya, dirinya mampu mendulang kesuksesan lagi bersama Academia dengan membuat team tersebut mampu menembus semi final pada Piala Portugal dengan menempati peringkat 11.

 

Selanjutnya, di tahun 2011, sosok Andre Villas-Boas kembali mendapatkan kesuksesan melalui Piala Super Portugal yang saat itu dirinya bergabung dengan pihak Porto. Kesuksesan yang demikian ini terbilang sangat mengagumkan, sebab diraih selama setahun menjadi seorang pelatih. Selajutnya, tidak kalah hebatnya lagi, pihaknya juga berhasil mendampingi club tersebut untuk sanggup dalam meraih kemenangan sebanyak tiga kali dalam satu musim.

 

Dengan kata lain, di bawah sosok Andre Villas-Boas, Porto bisa sukses dengan 27 kemenangan dari total 30 pertandingan yang ada sehingga bisa dikatakan bahwa Andre Villas-Boas telah mengukir sejarah atas tidak terkalahkannya di pertandingan lokal setelah sebelumnya hal yang sama dilakukan oleh Beneficia pada 1972-1973.

 

Dengan merujuk pada karirnya yang selalu sukses dalam membawa setiap team, maka di tahun 2010-2011, sosok Andre Villas-Boas akhirnya dinobatkan sebagai pelatih termuda yang berhasil membantu teamnya dalam menyabet gelar Eropa ketika klubnya mampu mengepung mundur pihak lawan yaitu Sporting Braga dengan skor 1-0 pada pertandingan final Liga Europa yang digelar di Dublin Arena.

 

Selanjutnya, pada 22 Juni 2011, sosok Andre Villas-Boas dinobatkan sebagai pelatih baru yang mempunggawai Chelsea dengan menggantikan posisi Carlo Ancelotti dengan kontrak selama 3 tahun. Untuk setiap tahunnya, dia mendapatkan pemasukan sebesar 4,4 juta poundsterling. Uniknya lagi, sebagai pelatih yang terbilang masih muda, dirinya pada saat itu juga melatih seorang pemain yang sebaya dengannya.