Bintang-Bintang yang Diabsenkan dari Liga Champions 20172018

Liga Champions tahun ini – UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa) kembali menghelat Champions League atau Liga Champions untuk musim ini, tahun 2017 – 2018. Champions League ini akan segera bergulir lagi, dan rencananya duel pertama antara grup Champions League akan dimulai pada tanggal 13, di bulan September tahun ini. Terdapat 32 grup peserta Champions League yang sudah mengumumkan nama-nama skuat milik mereka.

 

Menurut berita dari Marca, terdapat sederet pemain bintang yang akan diabsenkan pada Liga Champions tahun ini. Berikut adalah daftar nama pemainnya.

  1. Diego Costa

Pria kelahiran tahun 1988 tanggal 7 Oktober ini adalah penyerang asal Spanyol untuk Chelsea. Kelanjutan masa depan permainan sepak bola Diego Costa masih mengambang tak pasti di Chelsea. Hal ini dapat membawa sesuatu yang buruk untuk Chealsea pada Liga Champions tahun ini. Costa tidak dimasukkan oleh Antonio Conte, selaku manajer Chealsea. Conte serasa enggan gunakan Costa, untuk kembali memperkuat skuat Chelsea pada Champions League. Diego Costa juga menolak dijual apabila tidak kembali ke Atletico Madrid.

  1. Marco Reus

Pemain sepak bola profesional asal Jerman ini lahir pada tahun 1989 tanggal 31 Mei. Marco Reus mengalami cedera pada lututnya saat pertandingan final DFB – Pokal lawan Eintracht Frankfurt di bulan Mei lalu. Borussia Dortmund tidak bisa memasukkan Marco Reus dalam skuat pada pertandingan Champions League, sebab dokter klubnya belum dapat pastikan kapankah Reus benar-benar pulih.

  1. Hatem Ben Arfa

Pelatih Paris Saint – Germain atau PSG yakni Unai Emery telah mencoret nama Hatem Ben Arfa dari anggota skuat PSG pada Champions League tahun ini. Pesepak bola kelahiran 7 Maret 1987 ini, sementara harus puas berlatih bersama tim anggota cadangan PSG, dikarenakan kehadiran Neymar serta Kylian Mbappe, yang lebih memikat pelatih Unai Emery.

  1. Stephan Lichtsteiner dan Marko Pjaca

Nama mereka harus tersisih dari skuat Juventus pada Liga Champions tahun ini. Mereka berdua akan digantikan oleh Benedikt Howedes dan Mattia De Sciglio. Pesepak bola berusia 22 tahun, Marko Pjaca, namanya tak masuk dalam skuat karena memang lututnya belum pulih dari cedera.

  1. Vincent Janssen dan Erik Lamela

Mereka merupakan pemain yang memperkuat Tottenham Hotspur, namun mereka tak masuk dalam skuat Champions League tahun ini. Vincent Janssen yang lahir pada 15 Juni 1994 ini harus berlapang dada meski namanya dicoret. Sedangkan Erik Lamela memang baru saja pulih dari cideranya yang cukup lama, yakni sekitar 11 bulan. Kondisi Lamela yang kini baru memulai latihan kembali, membuatnya harus berlapang dada meski namanya tidak masuk dalam skuat untuk pertandingan Liga Champions tahun ini.