Lanjutkan perjuangan pada Liga Primer Inggris melakukan laga di awal kurang mulus, Manchester united melakukan pertandingan 7 kali dan hanya menang 3 kali Manchester United tidak main optimal dalam tiap pertandingan.

 pertahankan Gelar juara MU tim yang penuh ambisi

Memiliki performa yang tidak cukup baik namun Manchester United berada di peringkat 2 di klasemen Grup. Untuk memantapkan langkah menuju Swedia  Manchester United harus menyingkirkan Saint-Etienne Rostov, Anderlecht dan Celta Vigo.

 

Sering melakukan sapu bersih Laga, namun dinilai Manchester United tidak main optimal. Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinan pun angat bicara. Ia mengatakan bahwa Mu harus miliki pemain bintang bila ingin juarai Laga Liga Champions.

 

Perjalanan Liga Champons akan sangat sulit bila MU tidak miliki pemain bintang seperti Leonal Messi atau Christian Ronaldo, bisa pertahankan gelar juara sebanyak 3 kali lantas tidak memberikan Manchester United akan bertahan untuk yang ke empat dengan komposisi pemain yang seperti sekarang. Tak hanya itu sesepuh MU ini juga menambahkan bahwa, Manchester United tidak main optimal setiap pertandingan yang mereka lakukan.

 

Manchester United tidak main optimal sejak awal Liga Champions, berikut adalah total skor pertandingan  MU :

GRUP Feyenoord 1-0 Manchester United
Manchester United 1-0 Zorya
Manchester United 4-1 Fenerbahce
Fenerbahce 2-1 Manchester United
Manchester United 4-0 Feyenoord
Zorya 0-2 Manchester United
Big 32 Manchester United 3-0 Saint-Etienne
Saint-Etienne 0-1 Manchester United (agregat 4-0)
Big 16 Rostov 1-1 Manchester United
Rostov 1-0 Rostov (agregat 2-1)
Perempat Final Anderlecht 1-1 Manchester United
Manchester United 2-1 Anderlecht (agregat 3-2)
Semifinal Celta Vigo 0-1 Manchester United
Manchester United 1-1 Celta Vigo (agregat 2-1)

 

Manchester United tidak main optimal tanpa pemain bintang di dalamnya. Sejak awal berjalan di Liga Champions sudah tergupuh-gupuh, Manchester United sapai di babak semi final lawan Celta Vigo dengan hasil imbang 1-1.

 

Kabar yang hampir sama juga dialami oleh Juventus yang juga mengalami krisis gol. Dari 70% kesempatan 0 gol tercipta, membuat Juventus harus lebih berusaha untuk sampai partai Final Liga Champions 2016-2017.

 

Kabar beredar pemain senior Juventus Bufon juga akan pensiun ada akhir musim ini. Ketika Buffon akan pensiun, dirinya berkata jika selanjutnya tidak ingin menjadi pelatih dan lebih fokus untuk menjadi pengurus di kancah internasional. Dinilai bahwa dengan pilihannya ini dia akan lebih memiliki banyak waktu istirahat untuk karirnya selama ini.

 

Posisi Buffon selanjutnya akan digantikan oleh Oblak. Hal ini demi untuk mewujudkan ambisi Tim menuju Partai Final Piala Dunia 2018 yang akan datang. Buffon meyakini Oblak sangat berambis dan patut dimiliki Juve untuk membantu juarai Piala Dunia 2018.